Resep Sosis Goreng Tepung - Hai bunda, resep masakan kembali menjumpai anda lagi dengan menu spesial. Kali ini kita akan memasak makanan yang berbahan sosis. Namun tidak sekedar digoreng saja, sosis ini akan dipadukan dengan tepung.

Sosis yang akan kita gunakan untuk membuat sosis goreng tepung ini berasal dari sosis ayam. Rasanya yang enak dan gurih akan membuat anak-anak suka dengan hidangan ini. Kalau bunda memasaknya sendiri akan lebih sehat daripada anak-anak membeli sosis goreng di pinggir jalan.

Memang selain resep masakan yang terjamin kelezatan rasanya, kita juga mesti memikirkan dari segi hiegienis. Nah sudah siap untuk membuat sosis goreng tepung bunda? Yuk kita persiapkan dulu semua bahan-bahannya.

Sosis Goreng Tepung

Cara Membuat Sosis Goreng Tepung

Baik bunda, tidak kesulitan kan untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut? Di warung-warung yang menjual sembako biasanya juga menjual sosis. Begitu juga supermarket maupun pasar tradisional. Dan sekarang kita simak cara memasak sosis goreng tepung selengkapnya.

Bahan Sosis Goreng Tepung

  • 6 batang sosis ayam, kerat-kerat
  • 100 g tepung terigu
  • 25 g tepung maizena
  • 1 sdm peterseli cincang
  • 1/2 sdt merica bubuk, backing powder
  • 75 ml air
  • 600 ml minyak goreng
  • garam secukupnya

Proses Membuat Sosis Goreng Tepung

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, merica dan garam. Aduk rata. Ambil 2/3 bagian campuran tepung, tuangi air sambil diaduk hingga kental. 
  2. Masukkan peterseli dalam sisa campuran tepung kering, aduk hingga tercampur rata.
  3. Balut sosis dengan campuran tepung kering, celupkan dalam larutan tepung hingga rata.
  4. Goreng sosis hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  5. Sajikan dengan mayones dan saus tomat.
Nah sosis goreng tepung siap didihidangkan. Cara membuatnya mudah kan bunda. Resep tersebut bisa disajikan untuk 4 buah. Nantikan kembali ya resep-resep yang lain. Salam maknyuss bunda....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini