Resep Terung Balado Cabai Hijau - Selamat pagi bunda, menyenangkan sekali ya hari ini kita bisa berjumpa lagi untuk berbagi resep masakan. Kalau kemaren kita membahas mengenai resep untuk membuat tongseng kacang panjang, kali ini saya akan mengajak bunda untuk memasak terung.

Terung merupakan jenis bahan makanan yang mudah sekali didapatkan. Selain itu harganya juga relatif murah. Sehingga banyak menjadi pilihan ibu-ibu rumah tangga untuk memasak. Untuk lebih menggugah selera, saya mengajak anda untuk membuat terung balado cabai hijau.

Menu ini sangat pas untuk makan siang bagi anda yang menyukai rasa pedas. Terung mempunyai tekstur yang lembut sehingga setelah matang akan terasa empuk dan enak karena bumbu lebih meresap kedalam. Gimana bunda pengen mencoba kan terung balado cabai hijau ?

Terung Balado Cabai Hijau

Cara Membuat Terung Balado Cabai Hijau

Sesuai dengan apa yang kita bahas, resep kali ini memanfaatkan terung ungu sebagai bahan utama. Siapkan juga bahan-bahan lainnya seperti cabe, tomat dan lain-lain. Yuk segera kita simak bagaimana proses memasaknya.

Bahan Terung Balado Cabai Hijau

  1. 3 bh terung ungu, potong 2 panjang, potong 2 cm, goreng
  2. 2 lbr daun salam
  3. 2 cm lengkuas, memarkan
  4. 3 bh tomat hijau, potong-potong
  5. 1 sdt garam
  6. 1/4 gula pasir
  7. 100 ml air
  8. 2 sdm minyak goreng untuk menumis
Bumbu Kasar
  1. 6 bh cabai hijau keriting
  2. 6 bh cabai hijau besar
  3. 8 bh bawang merah
  4. 3 siung bawang putih

Proses Membuat Terung Balado Cabai Hijau

  1. Tumis bumbu kasar, daun salam dan lengkuas sampai harum.
  2. Masukkan tomat hijau. Aduk sampai setengah layu. Tambahkan garam, gula pasir,  dan air. Aduk rata. Masak sampai meletup-letup.
  3. Masukkan terung. Aduk rata. 
Wahh terung balado cabai hijau memang lezat sekali bunda. Untuk memasaknya juga mudah kan? Waktu yang dibutuhkan untuk memasak pun hanya sekitar 45 menit. Resep tersebut cukup untuk disajikan 6 porsi. Salam maknyuss bunda....
Mau coba resep spesial lainnya? Silahkan coba juga resep dibawah ini